Bupati Banjar, Kalimantan Selatan, Saidi Mansyur mengharapkan Youth Entrepreneurship and Employment Support Services Programme (YESS) mencetak petani dan wirausahawan milenial yang mandiri dan modern.
 
"Harapan kami, YESS berjalan baik dan mencapai target serta mampu mencetak petani dan wirausahawan milenial maju, mandiri dan modern serta berdaya saing tinggi," ujarnya di Martapura, Rabu.
 
Sebelumnya, Bupati Saidi menerima kunjungan silaturahmi sekaligus audiensi Penanggung Jawab Youth Entrepreneurship and Employment Support Services Programme (YESS) Kalsel Budi Santoso dan rombongan.
 
Kepala Bidang Penyuluhan Pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Banjar Retno Sri Muwarni berharap, YESS di Kabupaten Banjar mendapatkan dukungan dan arahan Bupati Banjar guna keberhasilan program itu.
 
"Kami berharap dukungan bupati dan dinas serta stakeholder terkait agar program YESS berjalan dan mampu melahirkan inovasi- inovasi untuk mendukung pengembangan serta memaksimalkan pertanian," ujarnya.
 
Menurut Retno yang mendampingi bupati saat audiensi, tujuan akhir program mewujudkan kemajuan daerah dan naiknya kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh khususnya di bidang pertanian.
 
"Sesuai tujuan, program disiapkan untuk menghasilkan wirausahawan muda pedesaan serta menghasilkan tenaga kerja yang kompeten di bidang pertanian guna mendorong kemajuan daerah," kata dia.
 
Sementara itu, Budi Santoso menyampaikan, maksud kunjungan yakni melaporkan progres kegiatan yang telah dilaksanakan Provincial Project Implementation Unit (PPIU) terkait program YESS tahun 2022.
 
"Petani milineal yang diintervensi program YESS sebanyak 3.400, sedangkan total investasi diberikan untuk pelatihan sebesar Rp 5 miliar, juga hibah kompetitif Rp 5 miliar," sebut Budi dalam laporannya.
 
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023