Rob dan hujan lebat di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) membuat air masuk serta merendam rumah penduduk setempat, Jumat malam.

Pewarta Antara Kalsel di Banjarmasin melaporkan, rob yang membuat ketinggian air naik pada beberapa ruas jalan di dalam kota berjuluk seribu sungai atau bekas ibukota provinsi tersebut, sehingga mengakibatkan transportasi terganggu, dan menimbulkan kemacetan arus lalulintas.

Begitu pula dengan turunnya hujan sejak usai ====Shalat Jumat, ketinggian air pada beberapa kawasan permukiman penduduk atau komplek perumahan mengakibatkan sejumlah tempat tinggal mulai terendam.

Sebagai contoh pada Komplek Beruntung Jaya Banjarmasin di Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan, air sudah masuk bagian dapur dengan kedalaman antara satu hingga tiga sentimeter (cm).

Oleh karenanya warga terpaksa berkemas-kemas terutama barang yang mudah rusak kalau terendam.
Akibat rob dan guyuran hujan lebat sejak usai Shalat Jumat (17/3/23) sejumlah pemukiman di Kota Banjarmasin terendam dan air mulai masuk rumah penduduk. (ANTARA/Syamsuddin Hasan)

Sementara pada beberapa jalan lingkungan permukiman seperti di Komplek Beruntung Jaya ke dalaman air antara lima - 15 Cm seperti sebagian ruas Jalan Raya Beruntung Jaya dan Jalan Dharmawangsa.

Warga berharap dan berdoa semoga tidak terulang bencana banjir Januari 2021 banyak ketinggian air mencap=ai 30 Cm dalam rumah.

=

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023