Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo mengedepankan sisi kemanusiaan untuk memberikan izin dengan humanis memfasilitasi seorang tersangka tindak pidana narkotika bisa melayat istrinya yang meninggal dunia.

"Kami fasilitasi tersangka berinisial RH bisa melihat jenazah istrinya untuk terakhir kalinya dengan ambulan dibawa ke Polresta," kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo di Banjarmasin, Jumat.

Baca juga: Bonek terkesan dengan pelayanan Presisi Polresta Banjarmasin

Menurut dia, hal itu sebagai wujud memberikan pelayanan prima terhadap tersangka yang ditinggalkan oleh istrinya dengan cara memfasilitasi tempat untuk memperlihatkan jenazah almarhummah untuk terakhir kalinya.

"Atas kesepakatan pihak keluarga, jenazah dibawa ke Polresta karena segera ingin dikuburkan menuju pemakaman," kata Sabana.

Kapolresta pun menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya istri tersangka dan mendoakan keluarga yang ditinggalkan bisa tabah.

Baca juga: Kampanye cari aman berkendara masuk ke MTs Noor Aini Banjarmasin

Dia pun berharap tersangka bisa bertobat selama menjalani pidana dan setelah bebas nanti bisa kembali ke masyarakat dengan kehidupan normal tanpa melakukan kesalahan serupa.

Selama proses tersangka menjumpai jenazah istri di mobil ambulan tersebut, anggota dipimpin Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin Kompol Mars Suryo Kartiko melakukan pendampingan dengan humanis.

Baca juga: Kapolresta Banjarmasin ajak warga jaga kamtibmas saat tahun politik

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023