Bonek, kelompok suporter klub sepak bola Persebaya Surabaya yang datang menonton pertandingan lanjutan Liga 1 antara tuan rumah Barito Putera dan Persebaya di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan mengaku terkesan dengan pelayanan Presisi Polresta Banjarmasin.

"Sejak kedatangan di Pelabuhan Trisakti kami disambut hangat, dikasih makan hingga diantar ke penginapan di Banjarbaru," kata Yasin selaku Koordinator Bonek ditemui di gedung Terminal Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Kamis (9/3) malam.

Begitu juga pada saat kepulangan, sebanyak 150 Bonek termasuk Bonita alias Bonek wanita dikawal kembali oleh Polresta Banjarmasin hingga dilayani secara baik dan humanis selama di pelabuhan sembari menunggu keberangkatan kapal yang mengangkut mereka kembali ke Surabaya.

Yasin menyebut Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo begitu hangat dengan sikapnya ramah sehingga mereka merasa terlindungi dan terayomi.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Kapolresta Banjarmasin yang menyapa langsung kami di lapangan, begitu juga Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi atas atensinya sehingga semua aparat jajarannya melayani dengan sangat baik dan ramah," katanya.

Sementara Sabana mengatakan pelayanan yang Presisi sudah menjadi atensi Kapolri melalui Kapolda Kalsel agar masyarakat merasa terayomi dengan kehadiran anggota Polri.

Menurutnya, Bonek yang datang jauh dari Jawa Timur menjadi tamu bagi warga di Bumi Lambung Mangkurat sehingga sudah selayaknya disambut hangat oleh tuan rumah.

"Alhamdulilah semuanya dapat berjalan aman, tertib dan lancar, ini berkat sinergi semuanya saling menghargai dan menghormati," jelasnya.

Kapolresta pun menilai suporter sepak bola sudah semakin dewasa begitu juga Bonek mania sehingga dia optimis sepak bola Indonesia bisa lebih maju dan berkembang kedepannya.
 
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo berbincang dengan koordinator Bonek di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Kamis (9/3/2023) malam. (ANTARA/Firman)


Diketahui ratusan Bonek awalnya tiba di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin pada Kamis (9/3) dini hari sekitar pukul 04.00 Wita dan langsung dikawal Polresta Banjarmasin menuju tempat penginapan di kawasan Trikora Banjarbaru.

Setelah selesai menyaksikan pertandingan antara tuan rumah Barito Putera dan Persebaya Surabaya di Stadion Demang Lehman Martapura pada Kamis sore, mereka langsung menuju kembali ke Banjarmasin.

Setibanya di Pelabuhan Trisakti, aparat Polresta Banjarmasin yang dipimpin langsung Kapolresta menyambut Bonek untuk berbincang santai sembari menunggu keberangkatan kapal menuju Surabaya pada Jumat dini hari pukul 01.00 Wita.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023