Pemerintah Kabupaten Tabalong tengah mempersiapkan pembangunan panggung untuk acara Istiqhosah dan doa bersama Presiden Joko Widodo di halaman Pendopo Bersinar Pembataan Kecamatan Murung Pudak.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani mengatakan istiqhosah nantinya akan dipimpin Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau Habib Luthfi dan doa bersama di Tabalong.

 "Presiden Jokowi dijadwalkan datang 17 Maret 2023 termasuk Habib Luthfi yang akan pimpin istiqhosah dan doa bersama," jelas Anang di Tabalong, Selasa.

Selain mengikuti istiqhosah Presiden akan menghadiri Muktamar Rabithah Melayu Banjar ke-1, sekaligus bersilaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat di 'Bumi Saraba Kawa' ini.

 Rabitah Melayu Banjar sendiri merupakan entitas perkumpulan kemasyarakatan untuk keagamaan dan kebudayaan atau diniyah wal-hadarah.

 Sebagai institusi yang bersifat empowering society, Rabithah Melayu Banjar juga bisa berbagi kepada soal-soal praktis lain seperti sosial, politik, ekonomi maupun pendidikan. Dalam narasi muktamar membahas soal kepemimpinan nasional, termasuk berkomitmen menyukseskan Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur.

 Panitia Muktamar Rabithah Melayu Banjar, Ustaz HM Syarbani Haira mengatakan mengundang seluruh lapisan masyarakat untuk menghadiri istigasah dan doa bersama.

"Selain ikut doa bersama untuk kedamaian negeri kita bisa bertatap muka dengan Presiden dan sejumlah tokoh nasional lainnya," papar Syarbani Haira.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023