Anggota DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Yani Helmi atau yang akrab dengan sapaan Paman Yani melakukan gerakan revolusi mental generasi muda Kotabaru - kabupaten paling timur provinsi tersebut.

"Revolusi mental guna menyukseskan Pemilu Tahun 2024," wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel VI/Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) itu melalui telepon seluler, Sabtu malam.

Paman Yani meminta generasi muda di Kalsel khususnya Kotabaru harus tetap optimistis dalam mengemban tugas sebagai penerus bangsa, hal itu menjadi harapan besar agar negara di Indonesia secara keseluruhan tetap berdiri kokoh.

Menurut dia, semangat dari mereka (generasi milenial), terutama peserta didik yang mengikuti kegiatan gerakan nasional revolusi mental untuk mewujudkan Indonesia bersatu.

Selain itu, dapat memberikan semangat untuk menjadi generasi berkelanjutan dan sekaligus dapat memaksimalkan keutuhan bangsa agar perjuangan mengembangkan diri terhadap negara bisa terus berlangsung, ujar Paman Yani, usai usai menjadi narasumber sosialisasi Pemilu Tahun 2024 secara serentak.

Wakil Ketua Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kalsel itu menambahkan, Pemilu 2024 secara serentak sebagai sarana gerakan nasional revolusi mental untuk mewujudkan Indonesia bersatu.

Terlebih, menurut dia, Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia masuk dalam deretan terbesar ketiga di dunia, sehingga, merupakan hal yang sangat baik untuk terus pengembangan, bahkan apabila terus mengalami peningkatan secara positif tentu dampaknya adalah kemajuan.

"Hal tersebut menandakan kegiatan yang digelar sangat baik. Apalagi pertemuannya pun bisa menjadi ilmu dan pengetahuan tambahan bagi mereka agar ke depan mempunyai masa depan cerah," harap Paman Yani.

Ia juga mengingatkan agar generasi muda harus memiliki sikap optimistis, apalagi SDM hingga sumber daya alam (SDA) Kotabaru memiliki potensi besar terhadap kemajuan suatu daerah agar terus mengalami perkembangan.

"Makanya harus ditata dengan sebaik-baiknya agar kualitas yang siap berdaya saing serta handal bisa melekat pada generasi muda. Dengan harapan cita-cita mereka memiliki nilai lebih terhadap peningakatan serta kemajuan negara khususnya Banua kita tercinta," ucap Paman Yani.
Wakil Ketua Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Yani Helmi saat melaksanakan gerakan revolusi mental generasi muda Kotabaru atau kabupaten paling timur provinsi tersebut, 10 Menit kau. (ANTARA/HO-Dokumen Pribadi)

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kalsel Heriansyah menyampaikan, dengan fasilitasi kegiatan tersebut penguatan mental dapat meningkat,sekaligus mampu memberikan kapasitas lebih terhadap pengetahuan baru khususnya untuk generasi muda Banua.

Hal tersebut juga merupakan arahan langsung Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin agar kesiapan mental mereka menghadapi Pemilu serentak 2024 benar-benar siap, ujarnya.

Pada lokasi yang sama, Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian Setdakab Kotabaru Murdianto mengapresiasi atas terselenggaranya sosialisasi tersebut, sehingga dalam implementasi terhadap generasi muda dapat berjalan baik, bahkan sesuai  harapan bersama.

"Ini sudah sesuai dengan apa yang dilaksanakan. Memang, kita akui mayoritas Pemilu 2024 adalah generasi milenial. Mereka memiliki tanggungjawab besar terhadap arah kebijakan strategis dari birokrasi terhadap Pemilu untuk membangun bangsa ke depan yang lebih baik," tegasnya.  

Untuk diketahui, dalam kegiatan Sosialisasi Pemilu Serentak Tahun 2024 sebagai sarana gerakan nasional revolusi mental untuk mewujudkan Indonesia bersatu digelar di Aula Setdakab Kotabaru,  juga hadir Kepala Bappeda Kalsel Ariadi Noor yang turut menjadi narasumber. 
Wakil Ketua Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Yani Helmi saat melaksanakan gerakan revolusi mental generasi muda Kotabaru atau kabupaten paling timur provinsi tersebut, 10 Menit kau. (ANTARA/HO-Dokumen Pribadi)

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023