Seluruh kepala sekolah dasar di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menerima bimbingan teknis (Bimtek) guna meningkatkan kapasitas kepemimpinan.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Kandangan Mawardi, mengatakan kegiatan itu dilaksanakan selama tiga hari yang dibuka Bupati HSS Achmad Fikry.

Baca juga: Bupati HSS serahkan tali asih purna tugas keluarga besar PGRI

"Jumlah peserta kita yang mengikuti sebanyak 37 orang kepala sekolah, didampingi dua orang pengawas pembina SD lingkup Kecamatan Kandangan," kata Mawardi melalui keterangan tertulis di Kandangan, Sabtu.

Mawardi menuturkan narasumber yang mengisi bimtek tersebut, yakni Kepala Disdikbud Kabupaten HSS Siti Erma, Kabid Dikdas Disdikbud HSS, dan Ketua PGRI HSS, dan perwakilan Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalsel.

Mawardi menjelaskan sasaran bimtek ini untuk meningkatkan kapasitas kepala sekolah mengenai kepemimpinan dan melaksanakan kegiatan penilaian kinerja guru.

Baca juga: Disdikbud HSS raih dua penghargaan BPMP Kalsel Award

Bupati HSS Achmad Fikry mendukung kegiatan peningkatan kapasitas kepala sekolah dasar itu dengan menghadirkan narasumber dari BPMP Provinsi Kalsel.

"Seorang pemimpin harus betul-betul didorong untuk bisa mengawas sekolah dengan baik, tujuannya agar proses belajar mengajar di sekolah berjalan dengan baik, jadi ini merupakan suatu hal yang sangat bagus," ujar Fikry.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023