Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikri bersama Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad, menyerahkan secara simbolis tali asih Keluarga Besar PGRI HSS bagi anggota yang purna tugas tahun 2022.

Ketua PGRI HSS Umar Dani di Kandangan, Selasa (20/12), mengatakan tujuan diadakannya kegiatan untuk menjalin silaturahmi, soliditas dan rasa kekeluargaan sesama anggota PGRI.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk penghargaan dan perhatian kepada anggota yang purnatugas atas pengabdian selama berdinas," katanya saat kegiatan di Gedung Kesenian, mengutip keterangan pers Diskominfo HSS kepada ANTARA.

Baca juga: PGRI HSS peringati HUT dan Hari Guru Nasional

Bupati HSS, H. Achmad Fikry mengatakan dengan adanya kegiatan ini, agar bisa mempererat tali silaturahmi sesama anggota PGRI Kab. HSS.

Selain mengucapkan selamat memasuki masa pensiun, pihaknya mendoakan agar di usia pensiun para purnatugas tetap dalam keadaan sehat wal'afiat.

Para purnatugas masih bisa beraktivitas, dan segala dharma bakti yang telah dilakukan selama menjadi guru itu menjadi amal ibadah.

Baca juga: Bupati HSS letakkan batu pertama pembangunan Gedung Guru PGRI

"Ulun bersyukur, PGRI dengan segala kemampuannya terus memperjuangkan bagaimana agar para guru itu terus mendapat perhatian dari pemerintah," katanya.

Dalam kegiatan ini, berhadir Pengurus PGRI Kabupaten HSS, pengurus cabang yang diwakili ketua dan sekretaris, serta anggota yang purnatugas pada tahun 2022 sebanyak 142 orang.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022