Lembaga Permasyarakatan kelas IIA Kotabaru Kalimantan Selatan, menggelar pekan olahraga permasyarakatan dengan tema “NATIONAL INMATE’S SPORTS DAY”.

"Pekan olah raga permasyarakatan ini digelar berbagai lomba diantaranya Lomba Catur, Tenis Meja, Voli dan Futsal dan lain-lain," Kata Kalapas Kotabaru,Yosef Yembise di Kotabaru Sabtu.
 
Menurut dia, dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat komitmen jajaran Pemasyarakatan dalam berkinerja, meningkatkan motivasi, dan memacu inovasi dalam mencapai tujuan Sistem Pemasyarakatan.

Yosef mengungkapkan, tujuan dari eksibisi pertandingan olahraga ini adalah untuk meningkatkan pelayanan tahanan, perawatan, pembinaan narapidana serta optimalisasi penegakan keamanan dan ketertiban (Kamtib).

Kegiatan ini di laksanakan oleh seluruh UPT Pemasyarakatan kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia, yang di buka secara langsung melalui zoom meeting oleh Menteri Hukum dan HAM Yasona H. Laoly dari Lapas Narkotika Cipinang.

" Kemenkumham Kalimantan Selatan juga mengikuti kegiatan Zoom serentak tak terkecuali kami di Lapas Kotabaru," katanya.

Turnamen yang di selenggarakan oleh lapas kotabaru di tandai nya dengan menerbangkan balon udara dan pertandingan ekshibisi bersama PT ARUTMIN sebagai Mitra kerja Lapas dan warga binaan.

Kalapas berpesan,silahkan bertanding dengan sportivitas, jangan sampai timbul hal-hal yang tidak di inginkan sehingga dapat mengganggu keamanan dan ketertiban. Mari kita sukseskan hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 ini dengan penuh semangat.

Pewarta: Ahmad Nurahsin Q

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023