Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur mengambil sumpah ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) sekaligus melantik ratusan pejabat fungsional di lingkup pemerintah kabupaten setempat.
 
"Kami berharap, ratusan ASN yang diambil sumpah dan ratusan pejabat dilantik mendorong pembangunan di Kabupaten Banjar lebih baik," ujar bupati usai pengambilan sumpah dan pelantikan di Martapura, Rabu.
 
Diketahui, jumlah ASN yang diambil sumpah sebanyak 334 orang dan pejabat dilantik menduduki jabatan fungsional tertentu sebanyak 263 orang dan semuanya dilantik di Aula Sultan Sulaiman, Kantor BKPSDM Banjar.
 
Menurut bupati, ASN sesuai tugas pokok dan fungsinya menjalankan pemerintahan dengan baik dan juga menggerakan dan memperlancar pembangunan pada sejumlah satuan kerja di lingkup Pemkab Banjar.
 
"Apa pun yang dikerjakan ASN berkaitan dengan pelayanan publik dan percepatan pembangunan yang harus sejalan visi dan misi kepala daerah mewujudkan slogan Maju, Mandiri dan Agamis," ucapnya.
 
Ia menekankan, setiap pegawai negeri juga harus melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan terus dibina sehingga memiliki rasa kesetiaan dan ketaatan terhadap NKRI, Pancasila dan UUD 1945.
 
"Sesuai sumpah dan janji yang telah diucapkan menjadi amanah bagi setiap ASN menjalankan tugas dan kewajiban sehingga bisa membawa Kabupaten Banjar lebih maju dan sejahtera masyarakatnya," kata dia.
 

 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023