Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tapin Samsi menyatakan 100 relawan di daerahnya saat ini sudah siap membantu Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memecahkan rekor MURI. 

"Kita siap berpartisipasi dalam pemecahan rekor MURI mengumpulkan relawan terbanyak oleh Pemprov Kalsel," ujarnya. 

Acara itu, kata dia, dikemas dalam Jambore Akbar Relawan Sosial Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) Kalsel 2023, dilaksanakan pada 3-5 Maret 2023 di Kiram Park Kabupaten Banjar.

Pada acara itu, katanya, digelar juga beberapa lomba memeriahkan kegiatan pemecahan rekor MURI itu, yakni paduan suara, bakiak dan enggrang.

"Insyaallah, pasukan dari Tapin akan dilepas oleh Sekda Tapin di halaman kantor Dinas Sosial," ujarnya. 

Saking antusias, kemarin ratusan relawan itu sudah dilatih sedemikian rupa agar maksimal tampil di acara tersebut. Misalnya, latihan menyusun balok secara berkelompok. 

"Semoga dalam dalam kegiatan nanti kita dapat memecahkan rekor MURI dan kita bisa membawa prestasi bagi kabupaten Tapin," ujarnya berharap. 

Jambore itu, di gadang bakal dihadiri ribuan relawan. Bertepatan momentum peringatan pekerjaan sosial dunia ini, disebut panitia akan hadiri utusan Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) yaitu UNESCO dan UNICEF.

Baca juga: Pemadam kebakaran di Kalsel adu ketangkasan
 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023