Kapolres Hulu Sungai Selatan (HSS) AKBP Sugeng Priyanto bersama Dandim 1003 HSS, Letkol Inf Nurliwedie Nurdin Kanan beserta jajaran turun langsung mengevakuasi dan usaha lain untuk membantu warga yang terdampak banjir.

Unsur TNI dan Polri mengecek, mengevakuasi, dan mengatur terhadap warga terdampak di beberapa titik, termasuk mengamankan barang milik warga.

Baca juga: Empat kecamatan di HSS terdampak banjir

"Rombongan Kapolres dan Dandim turun ke lapangan melihat kondisi banjir dan warga kita yang terdampak, antara lain di Kecamatan Kandangan, Sungai Raya, Telaga Langsat," kata Kasi Humas Polres HSS Ipda Purwadi di Kandangan, Sabtu.

Purwadi menjelaskan kegiatan evakuasi terhadap warga dimulai di Padang Panjang, Desa Tibung Raya, Kandangan, untuk membantu mengamankan barang milik warga yang terdampak banjir.

Kemudian, rombongan TNI dan Polri mengecek daerah yang terdampak banjir di Desa Hamalau, Sungai Raya, dilanjutkan meninjau daerah terdampak banjir di Aspol Pandai Getah, Kelurahan Kandangan Barat, Kandangan.

Baca juga: Banjir rendam desa-desa HSS, BPBD dan relawan evakuasi warga

Setelah itu, rombongan melakukan memantau bendungan di Desa Mandala dan dapur umum di Desa Lokbinuang, Telaga Langsat.

"Personel kita baik dari Polres HSS dan Kodim 1003 HSS saling membantu para relawan menyiapkan makanan untuk disalurkan kepada warga yang terdampak banjir," tutur Purwadi.

Selain itu, personel Satuan Lantas Polres HSS melaksanakan pengaturan arus lalu lintas di perempatan yang terendam banjir di Tibung Raya, Kandangan.

Baca juga: Wabup HSS pantau usul perbaikan jalan terdampak banjir di Loksado

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023