Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad menghadiri peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammmad SAW bersama ratusan guru yang tergabung dalam Pengurus Cabang (PC) PGRI  Kecamatan Daha Selatan.

Ia mengatakan, berterima kasih kepada para guru dan tenaga kependidikan, yang selama ini ikut berpartisipasi membangun daerah ini.

"Masa pengabdian kami bersama bupati akan segera berakhir, dan atas nama pribadi dan bupati kami juga memohon maaf seandainya masih ada aspirasi atau keinginan masyarakat yang sampai saat ini belum sempat terpenuhi," katanya, dalam sambutan, di GOR Daha Selatan, HSS, Kalimantan Selatan, Selasa.

Baca juga: PGRI Padang Batung gelar peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Dijelaskan dia, PGRI bukan hanya organisasi yang besar tapi juga berwibawa, karena di dalamnya adalah orang-orang yang dianggap sebagai kaum intelektual.

Kegiatan seperti ini perlu sekali dilakukan, mengingat anggota PGRI yang sangat banyak dan tersebar di pelosok-pelosok, dan jasa dan pengabdian para guru memang tidak diragukan lagi buat bangsa dan negara.

Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Ketua PCPGRI Daha Selatan, Abu Munir, mengatakan acara ini merupakan agenda rutin tahunan, yang telah diprogramkan di organisasinya.

Baca juga: Bupati HSS serahkan tali asih purna tugas keluarga besar PGRI

"Seperti disaksikan anggota PC PGRI Daha Selatan ini memang lebih banyak wanita daripada laki-laki, karena sebagian besar guru dan tenaga pengajar di sini adalah kaum wanita," katanya.

Sementara itu, Ketua PGRI HSS, Umar Dhani, mengungkapkan rasa syukur bahwa organisasi PGRI kini sudah mampu secara mandiri membangun Gedung Sekretariat PGRI yang sangat megah, berkat partisipasi dan solidaritas para anggota.

Ditambahkan dia, PGRI adalah sebuah organisasi yang sangat besar, yang kini telah mampu berkembang dengan baik dari pusat sampai daerah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023