Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani meminta jajarannya bisa melakukan langkah strategis dalam menekan angka inflasi hingga mengurangi asus stunting dengan program inovasinya.

"Meski inflasi di Tabalong sudah rendah namun perlu dipertahankan melalui langkah stategis agar tidak naik lagi," jelas Anang saat melantik 12 pejabat lingkup Pemkab Tabalong di Pendopo Bersinar Pembataaan, Selasa.

Anang pun meminta Asisten Perekonomian dan Pembangunan Norzain A Yani yang baru dilantik segera melakukan koordinasi dengan Badan Pusat Statistik untuk antisipasi kenaikan inflasi.

 Norzain sendiri sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Tabalong.

Selain menekankan soal pengendalian inflasi daerah Anang juga mengingatkan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi Sam'ani menemukan solusi pengembangan pemasaran bagi hasil pertanian lokal serta menghidupkan pasar di Plaza Umaiyah dan Barunak Tanjung.

 Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sendiri diikuti lima pejabat administrator dan tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama.

 "Saya berharap pejabat yang dilantik bisa beradaptasi dan terus mengembangkan inovasi di lingkungan barunya,” ujar Anang.

 Pejabat tinggi pratama yang dilantik masing -masing Slamet Riyadi Kepala DLH Tabalong, Syam’ani, Kepala  Diskoperindag , Ahmad Fauzi, staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Tazeriyanorr Kasatpol PP Tabalong., Subhan, Asisten Administrasi Umum Setda Tabalong, Norzain A Yani , Asisten Perkonomian dan Pembangunan Setda Tabalong dan Taufiqurrahman Hamdie, dikukuhkan kembali sebagai Kepala Dinas Kesehatan Tabalong.

Untuk pejabat administrator yakni Alpiansyah, Kabag Kesejahteraan Rakyat , Gusti Judid Ihsan Permana, Kabag Tata Pemerintahan , Jelita Anggraini Mesisarah, Kabag Perkonomian dan Administrasi Pembangunan , Norma Zahriati, Kabag Hukum dan Rahmatullah Putra Perdana,  Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Tabalong.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023