Wakil Wali Kota Banjarmasin, Kalsel H Arifin Noor menyampaikan telah melakukan kunjungan kerja ke PT Jakarta Propertindo atau disingkat JakPro untuk kesiapan daerahnya sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur.
 
"Kita berguru atau mengaji ke JakPro untuk bisa juga membentuk badan usaha daerah yang profesional jelang IKN baru," ujarnya dalam rilis yang disampaikan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin, Jumat.
 
Arifin Noor menyampaikan terimakasih kepada jarang direksi dan komisaris JakPro yang sudah menyambut kunjungan kerjanya didampingi jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada Kamis (16/2).
  
Sebagaimana diketahui, kata Arifin, PT JakPro yang dibentuk tahun 1960, merupakan salah satu perusahaan BUMD besar di Indonesia yang menggeluti properti, infrastruktur, utilitas dan teknologi informasi komunikasi.
 
"Mudah-mudahan hubungan kita secara emosional dan juga moto mereka JakPro untuk seluruh masa depan negeri kita di Indonesia, salah satunya kota Banjarmasin, dan memang akan menjadi penyangga IKN," ujarnya.
 
Sementara itu, Direktur Teknik dan Pengembangan PT JakPro, Adi Santosa dalam rilis yang disampaikan menyatakan bangga dan bersyukur atas kehadiran dari delegasi Pemerintah Kota Banjarmasin yang dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin.
 
"Kami siap untuk mendukung Banjarmasin dalam rencana membangun atau membentuk satu perusahaan daerah BUMD melalui anak perusahaan kami PT Jakarta Propertindo," ungkap Adi.
 
Menurut dia, JakPro siap melakukan pendampingan mulai dari tahap kajian, perencanaan maupun memperoleh perizinan dan bagaimana suatu BUMD ini di operasikan.
 
Adi Santosa menyebutkan, sebagai pintu gerbang Ibu Kota Negara (IKN) yang baru, Banjarmasin memang sudah selayaknya siap berbenah untuk menyambut perkembangan kota kedepannya.
 
Apalagi sambungnya, setelah nanti tahun 2024 IKN itu mulai dioperasikan dan dipergunakan, terutama dalam hal perkembangan teknologi.
 
"Kami siap mendukung dan mensupport melalui anak perusahaan kami, demikian terimakasih, sukses Jakarta untuk Indonesia, pengalaman kami di JakPro membantu kesuksesan Banjarmasin," ujarnya.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023