Tanjung (Antaranews Kalsel) - Siswa Sekolah Dasar Islam Hasbunallah Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, masuk nominasi Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang akan digelar di Palembang, Sumatera Selatan 15 Mei 2016.


Kepala Dinas Pendidikan Kabuopaten Tabalong Marzuki Hakim di Tanjung, Selasa mengatakan, siswa yang maju OSN yakni Ariiq Tsany Zu pelajar kelas V SD Islam Hasbunallah setelah sebelumnya masuk enam besar tingkat provinsi Kalsel.

"Selain berhasil maju ke tingkat nasional untuk olimpiade matematika, siswa SD Islam Hasbunallah Nurruna Diva Azzahra juga masuk nominasi nasional untuk lomba pidato," jelas Marzuki.

Nurruna yang duduk di kelas IV SD Islam Hasbunallah sebelumnya meraih peringkat pertama tingkat Provinsi Kalsel Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)

"Untuk lomba pidato tingkat nasional rencananya digelar di kota Manado pada September 2016 dan Nurruna akan mewakili Provinsi Kalsel," jelas salah satu guru SD Islam Hasbunallah Syahid Al Faqih.

Kedua siswa berprestasi ini sebelumnya mendapatkan penghargaan dari Bupati Tabalong Anang Syakhfiani pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di halaman Pendopo Bersinar yang digelar hari ini.

Sebelumnya 2014, siswa asal SD Islam Hasbunallah Haikal Hafidz Abdillah juga berhasil maju ke Olimpiade Sains Nasional MIPA di Bali setelah berhasil meraih peringkat pertama tingkat Provinsi Kalsel.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016