Balangan - (Antaranews Kalsel) - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Balangan, mengusulkan pembangunan Base Transciever Station (BTS) untuk Kecamatan Halong dan Tebing Tinggi.

Kepala Dishubkominfo Balangan Gunawan, Selasa di Paringin mengatakan, usulan tersebut mengingat terbatasnya jaringan di dua wilayah kecamatan tersebut.

"Wilayah ini merupakan wilayah pegunungan dan perkebunan serta hutan, sehingga sulit sekali mendapatkan sinyal telekomunikasi, padahal akses komunikasi sangat penting untuk berbagai informasi dari desa ke kota," ujarnya.

Demi mengatasi persoalan terbatasnya jaringan di dua wilayah yakni Tebing Tinggi dan Halong tersebut, pihaknya kini sudah mengajukan pembangunan BTS di dua kecamatan tersebut.

"Saat ini masih tahap pengajuan, mudahan tahun ini pembangunan dua BTS di dua kecamatan yakni Halong dan Tebing Tinggi bisa terealisasi," katanya.

Ia menambahkan, pentingnya jaringan telekomunikasi demi berbagai informasi dan sosialisasi, sehingga dua daerah tersebut terhindar dari ketertinggalan baik dari segi informasi dari kota maupun dari luar.

"Ini upaya untuk membangun dua daerah tersebut dari ketertinggalan dengan kota," tutupnya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016