Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan Sri Huriati Hadi menyalurkan ratusan kilogram beras dan kebutuhan bahan pokok lainnya kepada korban terdampak banjir di Desa Mihu dan Galumbang, Kecamatan Juai.

"Kami sangat bersyukur dapat membantu dan dapat bertemu langsung dengan warga yang terdampak banjir ini, dengan memberikan sembako di antaranya ratusan kilo beras," kata Sri Huriati Hadi di Paringin, Senin.

Baca juga: Peringati Hari Ibu TP PKK Balangan gelar seminar SEFT

Berdasarkan informasi, Sri menuturkan warga terdampak banjir selama beberapa hari karena luapan air sungai setempat yang terjadi akibat curah hujan yang tinggi.

Sri berharap bantuan tersebut dapat meringankan penderitaan yang dirasakan korban terdampak banjir di Desa Mihu dan Galumbang.

Sementara itu, Camat Juai Nanang Edward mengungkapkan bantuan yang diberikan langsung diterima dan disaksikan oleh kepala desa setempat untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca juga: Korban kebakaran di Mantimin terima bantuan dari PKK Balangan

Nanang menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah terutama pengurus TP PKK Balangan, karena telah memberikan bantuan kepada warga yang terkena banjir.

Diketahui, pengurus TK PKK Kabupaten Balangan menyalurkan bantuan berdasarkan perhitungan kebutuhan jumlah jiwa per kepala keluarga yang terdampak bencana banjir dan salah satu kegiatan penanganan pascabencana bagi masyarakat terkena musibah dengan jumlah bantuan 500 kilogram beras di Desa Mihu dan 300 kilogram di Desa Galumbang.

Baca juga: Ketua PKK Balangan kenalkan produk UMKM Balangan di Gernas BBI

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023