PT Kharisma Inti Usaha (KIU) menyatakan komitmen fokus terhadap keselamatan dan kesehatan kerja (K3) karyawan, saat memperingati bulan K3 nasional 2023 di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Sabtu (11/2). 

"Dilaksanakannya upacara peringatan bulan K3 nasional sebagai salah satu wujud komitmen perusahaan dalam menjaga sistem manajemen K3 serta untuk meningkatkan produktivitas setiap pekerja," ujar Mill Manager PT KIU di Tapin kepada ANTARA, Senin. 

Bukti komitmen itu, kata dia, tercermin dari penghargaan program zero accident (kecelakaan nihil) yang diterima perusahaan tahun lalu dari tingkat kabupaten hingga pusat. 

"Iya, tahun ini PT KIU masuk nominasi sebagai peserta untuk kembali mendapatkan penghargaan zero accident," ungkapnya.

Manager HRD PT KIU Firman Kaban menambahkan, kata dia, saat ini perusahaan sudah mengantongi sertifikat K3, maka akan fokus pada keselamatan semua karyawan.

"Ada sekitar 2.000 karyawan di perusahaan kita. Komitmen perusahaan ini juga dibuktikan dengan memberikan laporan secara periodik ke dinas tenaga kerja dan instansi terkait," ujarnya. 

Kepala Dinas Tenaga Kerja Tapin Fauziah mengatakan perusahaan yang memiliki HGU seluas 14.661 hektar ini memiliki riwayat yang cukup baik. 

"Penghargaan yang setinggi-tingginya, khususnya kepada perusahaan yang telah menjalankan kegiatan perusahaan dengan dengan baik," ujarnya saat dikonfirmasi. 

Baca juga: PT KIU gratiskan limbah sawit untuk pakan ternak
 

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023