Balangan,  (Antaranews Kalsel) -  Pemerintah Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, memberikan penghargaan kepada guru dan tenaga kependidikan yang berprestasi dan berdedikasi, setelah sebelumnya melaksanakan Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Kabupaten tahun 2016.


Acara yang digelar sekaligus memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2016 tersebut, dilaksanakan di halaman kantor Bupati Balangan, Senin (2/5). Dipimpin oleh Wakil Bupati Balangan H Syaifullah.

Wakil Bupati Balangan H Syaifullah mengatakan, penyelenggaraan Pemilihan Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi dan Berdedikasi Tingkat Kabupaten tahun 2016 ini merupakan wujud apresiasi terhadap prestasi dan dedikasi guru dan tenaga kependidikan.

"Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi penyemangat untuk terus membangun Sumber Daya Manusia (SDM) warga Balangan hingga menjadi warga yang cerdas, bermutu dan berkarakter dan mampu memiliki daya saing dalam pergaulan dengan warga luar bahkan internasional," harapnya.

Acara peringatan Hari Pendidikan Nasional tersebut dihadiri oleh para pejabat linkup Pemerintah Kabupaten Balangan, Forum Komunikasi Pemerintah Daerah, serta para tenaga pendidik dan siswa yang mengikuti upacara.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Balangan berkesempatan menyerahkan hadiah berupa Thropy dan uang pembinaan kepada para guru dan tenaga kependidikan yang berprestasi tingkat Paud/TK, SD, SLTP, dan SLTA

Serta hadiah perjalanan ke Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat bagi para guru dan tenaga pendidik berprestasi untuk mengunjungi sekolah-sekolah terbaik serta para guru dan tenaga kependidikan berprestasi tingkat nasional.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016