Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjarbaru Vivi Mar’i Zubedi menyambangi lima kecamatan untuk menyosialisasikan program sekolah gratis pemberdayaan perempuan yang siap diluncurkan.
 
Istri Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin itu berdasarkan siaran pers Kominfo Banjarbaru diterima, Ahad berkeliling ke-5 kecamatan, Sabtu (11/2) didampingi pengurus PKK kota setempat.
 
"Alhamdulillah, kami bersyukur dari lima kecamatan yang dikunjungi, semuanya antusias mendengarkan dan siap terlibat dalam program yang segera diluncurkan," ujar Vivi yang juga desainer kenamaan itu.
 
Dijelaskan Vivi Zubedi, pihaknya sudah menyosialisasikan program Sekolah Gratis Pemberdayaan Perempuan melalui Life Skill pada lima kecamatan dan rencananya diluncurkan 14 Februari 2023.
 
Menurut dia, teknis pelaksanaan sekolah dengan sasaran perempuan termasuk kalangan ibu-ibu rumah tangga itu, kelas prakteknya dimulai tanggal 15 Februari 2023 termasuk makan dan pemberian sertifikasi.
 
"Peserta akan mengikuti kelas untuk belajar termasuk praktek kemudian mereka menjalani magang hingga mendapatkan sertifikat. Diharapkan program berkelanjutan sehingga mereka bisa mandiri," ungkapnya.
 
Diharapkan, program khusus kaum hawa itu bisa mencetak generasi mandiri sehingga mampu berperan meningkatkan kesejahteraan baik bagi diri sendiri maupun keluarga hingga semuanya sejahtera.
 
"Harapannya, peserta program bisa mengikuti kegiatan dengan baik dan sungguh-sungguh karena hasilnya akan mereka nikmati agar hidupnya bersama keluarga bisa semakin sejahtera," kata dia.
 
Ditambahkan, pihaknya akan secara langsung mengajarkan ilmu maupun segala sesuatu di program sekolah gratis pemberdayaan perempuan itu termasuk bantuan modal peralatan untuk membantu usaha peserta.
 
"Peserta selain mendapatkan ilmu dan pengetahuan gratis tentang pengembangan usaha juga dapat modal peralatan dan enam peserta terbaik akan diberikan tambahan modal berupa uang," katanya.
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023