Pelaihari, (Antaranews Kalsel ) – Bupati Tanah Laut, Kalimantan Selatan Bambang Alamsyah mengatakan,  perbaikan jalan usaha tani di Kecamatan Bumi Makmur menjadi perhatian serius Pemkab Tanah Laut.
     
"Kondisi jalan pertanian di Kecamatan Bumi Makmur perlu perhatian serius, dan segera diperbaiki, karena kecamatan ini terkenal dengan daerah penghasil beras bagi Tanah Laut," ujar Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah, di Pelaihari, Rabu (27/4).
 
Menurut dia, perlunya perhatian serius terhadap jalan usaha tani di Kecamatan Bumi Makmur tersebut karena keluhan itu langsung disampaikan perwakilan warga padanya, saat berkunjung ke kecamatan tersebut.
    
Diutarakannya, keberadaan jalan usaha tani di Kecamatan Bumi Makmur sangat perlu di perbaiki, agar petani dalam melakukan kegiatannya dapat berjalan dengan baik.
    
Bahkan, sebut dia, dengan baiknya kondisi jalan usaha tani dapat meningkatkan produksi beras maupun kesejahteraan para petani di kecamatan tersebut.
    
Bupati berjanji, keluhan dan masukan terkait jalan usaha tani di wilayah Tanah Laut segera disikapi dengan menganggarkan pada APBD daerah setempat.
    
Dia berharap, peran serta masyarakat dalam pembangunan sangat diperlukan, terutama masukan dan kritikan yang sifatnya membangun agar Tanah Laut semakin maju.
    
Sebelumnya, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Perkebunan Tanah Laut Nor Hidayat mengakui, jalan usaha tani di wilayah Tanah Laut masih perlu perhatian.
    
Dijelaskannya, kondisi jalan usaha tani sangat berpengaruh terhadap aktivitas petani, terutama saat mengangkut hasil panen dan kegiatan tanam.
     
 
Kemudian, terang dia, selain jalan usaha tani diperlukan dalam meningkatkan hasil produksi pertanian, irigasi juga masih minim keberadaannya di Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016