Amuntai, (Kalsel.Antaranews)- Sebanyak 2658 siswa sekolah dasar di Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan mengikuti kegiatan khattam Qur'an bersama di Mesjid Raya At Taqwa Amuntai.


Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid di Amuntai, Kamis, mengatakan rasa syukur kegiatan khattam bersama para pelajar bisa ditradisikan hampir setiap tahun oleh kelompok kerja guru SD dan Taman Kanak-kanak.

"Jadi setiap siswa sekolah dasar yang ingin melanjutkan ke jenjang SLTP sudah memiliki sertifikat tamat membaca Al-Qur'an 30 juz," ujar Wahid.

Wahid mengatakan, sesuai Perda yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan Nomor 03 Tahun 2009 tentang Pendidikan Al Qur'an, maka setiap lulusan SD  para siswa di Kabupaten HSU khuhsusnya sudah memiliki sertifikat tamat membaca Al-Qur'an, sedangkan kegiatan khattam bersama hasil rapat kerja pengurus Kelompok kerja guru.

Wahid berharap, para siswa tidak berhenti pada tahap khattam Qur'an, melainkan terus melanjutkan belajar Qur'an hingga mengamalkannya.

"Saya berharap hendaknya orang tua dan guru terus membantu agar siswa dapat terus mempelajari isi kandungan Al-Qur'an dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga tidak berhenti meskipun telah khattam Qur'an," ujar Wahid.


Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016