Bank Kalsel dukung kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Sekolah Dasar, yang dilaksanakan  di SDN Seberang Mesjid 1 Banjarmasin.

Berdasarkan rilis Bank Kalsel, Jum'at, tercatat ada 10 kategori yang di lombakan pada  gelaran tersebut, yaitu, Matematika, IPA, Menari, Pantomim, Cipta Pantun, Mendongeng, Menyanyi, Membatik, menganyam hingga menggambar.

Septian Reiswandy, Assisten Manager Corporate & Marketing Communication Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Bank Kalsel terhadap dunia Pendidikan, khususnya dalam pengembangan kompetensi bakat dan kreativitas pelajar.

"Dukungan diberikan dalam bentuk hadiah pembinaan berupa tabungan Bank Kalsel bagi para pemenang" kata Septian.

Menurut Septian, dukungan yang diberikan Bank Kalsel itu, diharapkan dapat menjadi pelecut semangat bagi para siswa untuk semakin meningkatkan potensi dirinya, sehingga mampu memberikan yang terbaik, tidak hanya mengharumkan bagi dirinya, keluarga namun juga bagi sekolah serta nama daerahnya.

Pada penyerahan hadiah yang dilakukan secara simbolis pada di SDN Seberang Masjid 1, Banjarmasin, Kamis (2/2) Septian berpesan para peserta untuk terus mengasah diri, tidak cepat puas atas prestasi yang di capainya.

Hadiah yang diserahkan berupa piala, sertifikat penghargaan dan  tabungan senilai total jutaan rupiah.

“Kepada para pemenang teruslah asah potensi yang ada pada diri kalian, terus belajar dan jangan cepat puas atas apa yang telah dicapai. Sedangkan bagi yang belum berhasil, jangan berkecil hati, terus berusaha, karena kegagalan hari ini hanyalah keberhasilan yang tertunda” tutur Septian.
 
Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat SD,  di SDN Seberang Mesjid 1 Banjarmasin. (ANTARA/ HO-Humas Bank Kalsel)

Diharapkan, para pemenang nantinya dapat menggunakan hadiah yang didapat  dengan  bijak dalam menggunakannya, serta dapat mengelola keuangan dengan rajin menabung dan budayakan hidup hemat. 

Karena dengan pengelolaan keuangan yang baik, dapat bermanfaat untukengembangkan kompetensi, bakat dan kreativitas dimasa yang akan datang.
 

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023