Sekretaris Daerah (Sekda), Hulu Sungai Selatan (HSS), H Muhammad Noor memimpin rapat persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kabupaten HSS tahun 2023, di aula Rakat Mufakat Setda HSS.

Ia mengatakan, rapat kali ini menyepakati pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten akan dilaksanakan dari tanggal 28 Februari sampai 3 Maret 2023 dengan tuan rumah Kecamatan Sungai Raya.

Baca juga: Tujuh lokasi digunakan Kafilah HSS ikuti MTQ ke-33 secara daring


"Pelaksanaan MTQ kita di tingkat kabupaten ini harus secepatnya dilaksanakan, karena MTQ tingkat propinsi akan dilangsungkan pada bulan Mei 2023 yang akan datang," katanya.

Dijelaskan dia, untuk di HSS sendiri sesuai aturan, maka untuk MTQ kali ini sebagai tuan rumah adalah giliran Kecamatan Sungai Raya.

Namun secara teknis untuk pelaksanaan acara diserahkan kepada LPTQ Kabupaten HSS, yang berwenang mengaturnya bersama tuan rumah dengan Kantor Kementerian Agama HSS.

Baca juga: Wabup HSS buka rapat persiapan kafilah HSS ikuti MTQ ke-33

"Kegiatan ini akan melibatkan para qari dan qari'ah terbaik dari masing-masing kecamatan untuk berlomba dalam berbagai cabang lomba yang akan dilaksanakan," katanya.

Ditambahkan dia, untuk memeriahkan acara ini, sebagaimana biasa juga akan dilaksanakan pawai taaruf para kafilah yang mengikuti MTQ tingkat kabupaten.

 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023