Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi mengatakan personel Satuan Pengamanan (Satpam) telah berperan besar dalam strategi pengendalian COVID-19 terutama memperkuat protokol kesehatan (prokes) selama pandemi di berbagai pusat aktivitas masyarakat.

"Kami apresiasi atas kinerja Satpam selama ini khususnya turut menjaga disiplin masyarakat agar menggunakan masker dan sebagainya," kata Irjen Pol. Andi Rian di Banjarmasin, Senin.

Baca juga: Kapolda Kalsel apresiasi Satpam berperan selama pandemi

Karena kerja keras seluruh elemen termasuk dukungan Satpam, Andi menuturkan maka saat ini laju pertumbuhan kasus COVID-19 dapat terkendali.

Di momen Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-42 Satpam, Andi Rian pun mengajak personel Satpam dapat terus melaksanakan tugasnya secara profesional sesuai wilayah kerja yang menjadi tanggung jawabnya.

Sebagaimana tugasnya mengemban fungsi kepolisian terbatas diharapkan semakin optimal dalam melaksanakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa.

Baca juga: Kapolda Kalsel: Satpam harus profesional melalui pendidikan dan pelatihan

"Melalui sistem pembinaan di Direktorat Binmas yang terus bersinergi dengan badan usaha jasa pengamanan serta pihak perusahaan yang mempekerjakan Satpam, saya optimis Satpam terus mendukung tugas pokok Polri melindungi masyarakat dari gangguan keamanan di lingkungan kerjanya," ujar Kapolda didampingi Direktur Binmas Polda Kalsel Kombes Pol Sri Damar Alam.

Pada kesempatan itu, Kapolda Kalsel menyerahkan penghargaan kepada tujuh Satpam berprestasi, yaitu I Gusti Putu Yudiasa dari PT Borneo Indo Bara Sinarmas Mining, kemudian lima Satpam dari PT Demitra Karsa Perdana yakni Waridi Ansarri, Nor Imani Saidi, Akhmad Saibani, Pajri dan Hermansyah serta Masyhur dari PT Pelindo Daya Sejahtera.

Baca juga: Polda Kalsel siaga pencegahan hadapi ancaman karhutla

Pewarta: Firman

Editor : Taufik Ridwan


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023