Polres Balangan turut membantu Pemerintah Kabupaten Balangan untuk mengendalikan inflasi di daerah dengan menanam komoditi penyumbang inflasi, yaitu tanaman cabai dan terong.

"Kegiatan ini merupakan kolaborasi pemda dan forkopimda, dalam hal ini Polres Balangan untuk mengendalikan inflasi, karena kapolres juga punya semangat berinovasi," kata Bupati Balangan Abdul Hadi di Paringin, Senin.

Menurut dia, kegiatan ini tentunya merupakan inovasi yang sangat baik agar bisa menjadi contoh bagi warga Kabupaten Balangan, karena kebutuhan cabai di tengah masyarakat cukup tinggi, bahkan setiap hari digunakan.

Dia melanjutkan, komoditi cabai bahkan juga memberi pengaruh cukup besar terhadap pengaruh inflasi, baik di daerah maupun di nasional.

Kabupaten Balangan sendiri menganggarkan dana sebesar Rp40 miliar dalam rangka pengendalian inflasi di berbagai sektor, baik pertanian, peternakan, perikanan, usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan lainnya.

Sementara Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, mengungkapkan pihaknya sendiri sangat mendukung pemerintah daerah dalam penguatan pertumbuhan ekonomi di tengah masyarakat.

“Kami berharap dengan kegiatan ini membantu pemda dalam pengendalian inflasi, melalui kerjasama di mana lahan pertanian merupakan milik anggota kami," ungkapnya.
 

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023