Banjarbaru,  (AntaranewsKalsel) - Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan mengatakan pihaknya akan menjadikan lomba otomotif sebagai salah satu sarana memperkenalkan potensi daerah.


"Sejumlah kegiatan otomotif akan kami jadikan sarana memperkenalkan potensi Banjarbaru karena rutenya menyusuri hingga pelosok," ujarnya di Banjarbaru, Sabtu.

Pernyataan itu disampaikan wakil wali kota usai melepas 1.230 raider yang mengikuti One Day Xtreme Adventure Banjarbaru 2016 dalam rangka hari jadi Banjarbaru ke-17.

Sehari sebelumnya, wakil wali kota juga melepas 131 off roader yang ikut ambil bagian dalam Meratus Two Days Adventure 2016 yang dilaksanakan Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Menurut dia, selain melintasi rute hingga pelosok kota, peserta yang ikut lomba juga relatif banyak sehingga bisa dimanfaatkan lebih mengenalkan kota berjuluk idaman itu.

"Banyaknya peserta terutama yang berasal dari luar daerah menjadikan mereka lebih mengenal Banjarbaru dan harapan kami bisa menyampaikan kepada orang lain," ungkapnya.

Dijelaskan, Banjarbaru memiliki potensi alam yang cukup bagus bagi raider pemotor trail maupun off roader yang menggunakan mobil dengan suspensi ganda.

"Potensi alam yang cocok bagi raider dan off roader terletak di wilayah Kecamatan Cempaka sehingga kami berharap kawasan itu bisa menarik minat investor," ucapnya.

Dia mengatakan, dua even otomotif yang dilaksanakan pertama kali itu akan di evaluasi sehingga kekurangan bisa diperbaiki agar pelaksanaan tahun depan lebih baik lagi.

"Kami akan menjadikan dua even itu sebagai agenda tahunan dalam rangka hari jadi Banjarbaru dan tentu saja akan mempersiapkan segalanya sehingga lebih baik," ujarnya.

Ditambahkan, pihaknya akan menyiapkan sarana prasarana yang menjadi pendukung di sepanjang rute sehingga bisa lebih memberdayakan masyarakat.

"Selain memenuhi keinginan para peserta, masyarakat juga harus bisa merasakan manfaat kedatangan peserta sehingga mereka mendapat keuntungan," katanya.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016