Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur menghadiri haul atau peringatan wafat Guru Seman Mulia di kediaman almarhum Jalan Pangeran Abdurrahman, Keraton Martapura, Kabupaten Banjar.
 
Haul ulama yang akrab disapa Guru Padang pada Sabtu itu diikuti para habaib dan ulama, guru agama dan sejumlah undangan serta ribuan jamaah yang datang dari berbagai daerah di Kalsel dan sekitarnya.
 
Ribuan jamaah benar-benar larut dalam kekhusyuan ketika zikir nasyid berkumandang dibawakan oleh rombongan pembacaan nasyid Ar Raudah Sekumpul Martapura pimpinan Guru Sa’dudin.
 
Peringatan haul Guru Seman ke-33 itu diisi dengan pembacaan maulid habsyi beserta beberapa syair, diantaranya Ya Shaikhana Ya Samman, salawat kamilah dan ditutup dengan doa.
 
"Harapan kami, peringatan haul ini menjadikan kita semakin tinggi ibadah kepada Allah dan memuji kebesarannya melalui ulama yang telah wafat dan mengajarkan ilmu agama di jamannya," ujar bupati.
 
Salah seorang jemaah asal Kapuas Kalimantan Tengah Muhammad Hidayatullah sangat bahagia bisa berhadir di peringatan haul seraya berdoa semua yang hadir mendapat berkah dari ulama-ulama.
 
"Jamaah yang hadir sangat banyak dan saya bahagia bisa mengikutinya. Semoga semuanya mendapatkan berkah atas hadirnya di haul ulama yang dikenal berbagai kalangan dan lapisan masyarakat itu," katanya.
 
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023