Sebanyak lima ruas jalan milik Provinsi Kalimantan Selatan di Kabupaten Balangan masuk daftar perbaikan tahun anggaran 2023 berkat kerja keras Komisi III DPRD Balangan.

"Alhamdulillah tercatat sebanyak lima ruas jalan yang kondisinya memprihatinkan di Kabupaten Balangan masuk anggaran 2023 oleh Dinas PUPR Provinsi Kalsel," kata Ketua Komisi III DPRD Balangan Hafiz Anshari di Paringin, Kamis.

Dia melanjutkan, pihaknya sendiri juga telah memastikan kepada awak media bahwa ruas jalan milik provinsi yang ada di Balangan dapat diperbaiki.

Hafiz menjelaskan, lima ruas jalan tersebut yang masuk anggaran tahun 2023 yaitu jalan Paringin-Lampihong, Lampihong-Mampari, Paringin-Juai-Halong, Tariwin-Batumandi, dan Banjang-Batumandi serta Lampihong-Panaitan.

"Guna menyampaikan aspirasi warga Balangan, tahun lalu sudah kami sampaikan dan tahun ini kembali kami datangi guna memastikan apakah sudah teranggarkan dan bakal direalisasikan," katanya.

Sementara salah satu warga Desa Mantimin, Kecamatan Batumandi, Aida sangat bersyukur pada tahun ini ruas jalan yang ada di desanya tersebut akan diperbaiki oleh pemerintah daerah dalam hal ini PUPR Provinsi Kalimantan Selatan.

"Semoga secepatnya diperbaiki, agar jalan kami kembali mulus dan tidak rusak lagi," imbuhnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023