H.Sakir Jamil, ST terpilih menjadi Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) HSU pada pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten Hulu Sungai Utara (Musorkab) 2023 di Amuntai.

"Semoga saya bisa meneruskan peningkatan prestasi olahraga yang sudah dirintis ketua sebelumnya H.Barkati," ujar Sakir.

Ia mengatakan, dirinya terpilih menjabat Ketua KONI Kabupaten HSU tak lepas dari dukungan semua pihak yang mempercayakan dirinya untuk meningkatkan prestasi olahraga.

Agus Susiawanto,ST selaku ketua pelaksana  melaporkan hanya Sakir yang bersedia mendaftarkan diri menjadi calon Ketua KONI HSU periode 2023- 2027..

"Hingga pendaftaran ditutup pada  pukul 17.00 Wita Selasa kemarin hanya beliau yang mendaftarkan diri," katanya.

Melalui rapat pleno dalam pemilihan ketua baru, Sakir terpilih secara aklamasi menduduki kepemimpinan KONI HSU yang selama tiga we periode sebelumnya dijabat H Barkati.
 
Musyawarah Olahraga Kabupaten HSU di Aula DR KH Idham Khalid, Rabu (18/01/23). (ANTARA/Eddy A/Diskominfo HSU)

Penjabat Bupati Hulu Sungai.Utara Raden Suria Fadliansyah dalam amanat tertulis dibacakan Plt.Kepala Dinas Pemuda Olah raga dan Pariwisata Asikin Noor berharap kepengurusan KONI yang baru dapat melakukan kerja cepat dan simpel serta.menghasilkan  prestasi yg membawa nama harum Kabupaten HSU.

"Pentingnya sinergi dalam kepengurusan tentunya sangat mempengaruhi roda organisasi sehingga tercipta sebuah tim yang kompak dan solid," katanya 

Pj Bupati juga berharap kepengurusan KONI tetap solid sangat diperlukan agar pembinaan olahraga berjalan lancar. Di balik sederet prestasi, tentu ada pula permasalahan yang mesti dievaluasi dan diselesaikan.

Melalui musyawarah olahraga kabupaten  ini, pihak KONI  dapat menginventarisasi kembali apa yang masih dibutuhkan dalam pembinaan atlet. Hendaknya di setiap cabang olahraga  dipimpin para leader terbaik sesuai kemampuan untuk menciptakan atlet berprestasi. 

"Kita akui, olahraga merupakan gengsi bagi  kabupaten/ kota, tidak hanya sekadar kegiatan olahraga melainkan membawa gengsi daerah," katanya.

Kepala daerah berharap KONI dapat memberikan ruang dan kesempatan yang  seluas-luasnya kepada generasi muda agar bisa mengasah bakat dan potensi di bidang olahraga.

Wakil Sekretaris KONI Kalsel H. AR Iwansyah yang menghadiri Musyawarah Olahraga dan pelantikan Ketua KONI HSU juga menegaskan pentingnya peran KONI pada daerah kabupaten/kota dalam meningkatkan pembinaan dan prestasi olahraga.

"Bahkan sampai ke tingkat klub memiliki andil tidak kecil dalam pembangunan bidang olahraga," pungkasnya.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023