Bupati Banjar, Kalimantan Selatan Saidi Mansyur mengharapkan peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian mempererat ukhuwah islamiyah di kalangan umat beragama di kabupaten setempat.
 
Pernyataan tersebut disampaikan bupati usai melepas gerak jalan sehat kerukunan umat dalam rangka peringatan HAB ke-77 Kementerian Agama tahun 2023 di MAN 4 Banjar, Sekumpul Martapura, Sabtu.
 
"Harapan kami, peringatan HAB ini dimaknai dengan rasa kebahagiaan dan juga mempererat ukhuwah Islamiyah disamping pengabdian yang terus diasah berdampak positif terhadap pembangunan," ujarnya.
 
Ditekankan, seluruh keluarga besar Kemenag Kabupaten Banjar untuk memupuk idealisme dan semangat bekerja, mengasah modal intelektual, kepekaan sosial, juga memperkokoh persaudaraan.
 
Disisi lain, penghayatan dengan semangat yang tinggi, ikhlas beramal sebagai landasan keluhuran kerja disamping menunjukan sikap dan rasa profesional dalam bekerja sebagai ibadah.
 
Kepala Kemenag Banjar Najwan Noor menyerahkan penghargaan kepada bupati Banjar dari Dirjen Kemenag RI, atas partisipasi dan kontribusi pada pengembangan dan kebijakan positif bagi Pendidikan Agama Islam.
 
Pelepasan jalan sehat ditandai dengan pengibaran bendera start dan pelepasan balon udara oleh Bupati Banjar didampingi oleh Wakil Bupati Said Idrus Al-Habsy di depan MAN 4 Banjar.
 
Jalan santai rute Jalan Pendidikan, Guntung Alaban, Sekumpul, A Yani dan Finish ke Jalan Pendidikan MAN 4 Banjar diikuti Ass Pemerintahan Masruri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah serta perwakilan SKPD.
 

 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023