Banjarbaru (Antaranews Kalsel) - Wali Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan Nadjmi Adhani bangga atas sebutan nama Kota Banjarbaru saat pesawat mendarat di Bandar Udara Syamsudin Noor Banjarmasin.


"Kami bangga karena penyebutan Kota Banjarbaru saat pesawat akan mendarat di Syamsudin Noor sudah diucapkan setiap awak pesawat," ujarnya di Banjarbaru, Rabu.

Pernyataan itu disampaikan wali kota usia puncak peringatan HUT Kota Banjarbaru ke-17 dihadiri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Wakil Gubernur Rudy Resnawan dan undangan lain.

Menurut wali kota, penyebutan Selamat Datang di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin di Banjarbaru itu merupakan kebanggaan bagi seluruh masyarakat setempat.

Dijelaskan, penyebutan Banjarbaru sudah dilakukan seluruh maskapai dan dikuatkan surat Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan no HM.007/I/3/DJPU.DAU-2016.

"Penyebutan nama Banjarbaru itu menjadi kado bagi seluruh masyarakat Banjarbaru sehingga diharapkan setiap orang yang datang menjadi tahu dan lebih mengenal Banjarbaru," ucapnya.

Dikatakan wali kota, kado istimewa lain yang diterima Banjarbaru yakni penyerahan dua aset berupa kantor dan dua tanah kosong yang diterima dari Pemkab Banjar.

"Kami bersyukur karena Pemkab Banjar menyerahkan aset yang ada di Banjarbaru sehingga bisa digunakan sebagai kantor pemerintahan untuk melayani masyarakat," ujarnya.

Disebutkan, dua buah kantor yang diserahkan yakni Kantor Disperindag Jalan Pangeran Suriansyah dan Kantor Disnakertrans Jalan A Yani Km 31 serta dua tanah di Kelurahan Sungai Besar.

"Seluruh aset itu akan dimasukkan menjadi aset pemerintah dan segera disiapkan untuk ditempati sebagai kantor yang menjadi pusat pelayanan masyarakat," katanya.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin Handy mengatakan, penyebutan nama Banjarbaru sangat bagus sehingga siapa pun jadi lebih mengenalnya.

"Penyebutannya keren dan bisa membuat Banjarbaru lebih dikenal siapa pun yang datang karena mereka mendengar Banjarbaru disebut saat pesawat mendarat," katanya.

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016