Jabatan Kepala Kepolisian Resor Tabalong kini dipegang AKBP Anib Bastian menggantikan pejabat lama AKBP Riza Muttaqin yang dipercaya sebagai Kapolres Balangan.
 
AKBP Anib yang sebelumnya menjabat Kasubdit Narkoba di Polda Sumatera Selatan dalam arahannya mengingatkan para personil Polres Tabalong untuk meningkatkan kinerja agar meningkatkan citra kepolisian.
 
"Saya minta personil di Polres Tabalong bisa meningkatkan kinerjanya dan prestasi yang diraih saat kepemimpinan Kapolres lama juga bisa meningkat," ungkap AKBP Anib, Kamis (12/1).
 
Di hadapan jajaran Polres Tabalong ia menyampaikan saat ini kepercayaan masyarakat terhadap Polri mulai naik hingga 65 persen pasca beberapa kasus yang menyebabkan turunnya citra kepolisian di tahun lalu.
 
"Kepercayaan masyarakat  terhadap Polri saat ini mulai naik dan peningkatan ini memerlukan proses yang cukup lama," ungkapnya.
 
 AKBP Anib yang cukup lama bertugas di Polda Kalimantan Timur juga  meminta Kabagops melakukan gelar operasi untuk mengukur kinerja masing-masing satuan kerja, sudah sesuai tupoksi atau belum.
 
"Saya ingin penilaian kinerja bisa transparan dengan jadwal satu bulan sekali," tambahnya.
 
Sebelumnya acara pisah sambut Kapolres digelar di halaman Mapolres Tabalong dimeriahkan tarian Dayak Deah Upau dan tradisi Pedang Pora yang dilakukan oleh jajaran Polres Tabalong.
 
 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023