Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Hairul Rijal meminta kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) baru dilantik agar bekerja sesuai aturan berlaku, mengingat  peran PPK sangat penting dalam menyukseskan Pemilu 2024 mendatang.

"Kepada PPK yang telah dilantik hari ini saya berpesan untuk bekerja dengan integritas, jujur dan cermat serta hati-hati dalam bekerja," tegas Hairul Rijal, saat mewakili Bupati Tanah Laut  menyaksikan pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota PPK se-Tanah Laut, di Gedung Sarantang Saruntung, Rabu (4/1/2023).

Hairul Rijal juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut terus mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat demi kelancaran pelaksanaan pemilu serentak nantinya.

Ketua KPU Tanah Laut Arif Muhyar mengatakan,  sumpah janji yang telah diikrarkan itu hendaknya menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas Pemilu 2024.

"Ini merupakan sebuah tantangan bagi teman-teman PPK dalam menjalankan tugas nantinya. Untuk itu harus benar-benar menjaga integritas," ujarnya. 

Pada pelantikan itu, jelas dia,  dikukuhkan sebanyak 55 anggota PPK dari 11 kecamatan se- Tanah Laut.

"Seleksi anggota PPK dilakukan sejak November sampai Desember 2022 secara terbuka dan sudah melewati serangkaian uji kompetensi," terangnya. 

Masing-masing kecamatan, terang dia,  ada lima anggota PPK yang nanti berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Laut dalam proses menuju Pemilu 2024.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023