Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan H Ibnu Sina menyatakan, tahun 2023 ini merupakan tahun optimis untuk pembangunan di Kota Banjarmasin lebih maju.

Ibnu Sina mengawali tahun 2023 ini dengan menggelar acara pengajian dan silaturahmi sekalian syukuran merayakan HUT ke-48 kelahirannya di Hotel Rattan In Banjarmasin, Rabu.

Ibnu Sina mengundang para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Banjarmasin, ulama dan tokoh masyarakat.

Menurut Ibnu Sina, semua harus optimis menjalani tahun 2023 ini, khususnya pemerintah harus berusaha dengan baik untuk pembangunan, pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

"Jika kita berusaha dengan baik, "Man jadda wa jada" dengan ikhtiar kita dan usaha kita, tidak akan mengkhianati hasil," ujarnya.

Apalagi dengan meredanya pandemi COVID-19 dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sudah dicabut, hingga optimis tahun ini ekonomi masyarakat bisa bangkit.

Dia pun mengharapkan doa diusianya yang sudah 48 tahun tepatnya pada 4 Januari 2023 ini, agar terus dapat mengabdi kepada masyarakat.

"Kami minta doa semuanya juga agar kami (sekeluarga) diberi keselamatan dan kesehatan untuk mengerjakan ibadah umroh," ujarnya, berangkat pada 5 Januari 2023.

Dia pun juga meminta maaf jika dalam perjalanan memimpin Kota Banjarmasin sejauh ini ada kesalahan, dipastikannya bukan kesengajaan.

"Jika ada kesalahan dan khilafah, ulun yakin bukan kesengajaan tapi kealfaan kami," tuturnya.

Dalam syukuran awal tahun tersebut mengundang penceramah pimpinan Majelis Taklim Darul Magfirah KH Ahmad Sanusi Ibrahim (Guru Jaro).

Hadir juga para unsur Forkopimda, diantaranya Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor, Ketua DPRD Kota Banjarmasin H Harry Wijaya, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A. Martosumito dan Kodim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Ilham Yunus.

 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023