Realisasi pembangunan gedung baru kantor DPRD Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan dinyatakan sudah di atas 50 persen sejak di mulai 2022 dan berakhir pada tahun 2023.
 
Para anggota Komisi III DPRD Kota Banjarmasin didampingi Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Banjarmasin Suri Sudarmadiyah meninjau proyek gedung bernilai Rp40 miliar tersebut.
 
Pembangunan gedung baru dewan kota berkonsep rumah Banjar Bumbungan Tinggi dan Gajah Menyusu tersebut menurut Wakil Wali Kota Banjarmasin H Arifin Noor sudah mencapai 50 persen.
 
“Pada 2023 ini akan dilanjutkan dan mudahan bisa diselesaikan, sehingga sudah bisa dipakai,” ujarnya.
 
Menurutnya, gedung mempunyai struktur yang luar biasa karena pengerjaannya sesuai dengan spek yang bisa ditentukan.
 
“Mudahan gedung ini bisa menjadi kebanggaan bagi dewan Banjarmasin,” katanya.
 
Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin Hilyah Aulia mengatakan, pengerjaan proyek ini sudah sesuai harapan, karena sudah sekitar 52 persen pengerjaan.
 
“Semoga Maret 2023 sudah finishing dan di akhir 2023 bisa ditempati. Saya juga yakin proyek ini selesai sesuai target,” katanya.
 
“Saya melihat gedung dewan baru yang dibangun ini tidak asal-asalan dan sesuai spek,” tuturnya.
 
Sedangkan Kepala Dinas PUPR Banjarmasin Suri Sudarmadiyah bersyukur proyek ini telah dikunjungi, karena progresnya di atas 52 persen.
 
“Mudahan ini menjadi motivasi agar proyek tetap selesai. Dan tidak ada kendala walau sekecil apapun," ujarnya.
 
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023