Balangan, (AntaranewsKalsel) - Hj Ni'mawati Syaifullah, dilantik Bupati Balangan H Ansharuddin sebagai Ketua baru Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan periode 2016-2021, pada Senin(18/4.)

Bupati Balangan, H Ansharuddin di paringin, Selasa mengaku percaya,  bahwa pengurus GOW yang baru mampu mengemban tugas dan peran dengan penuh amanah.

Hal tersebut dilandaskan pada sebuah keyakinan, bahwa selaku pengurus merupakan wujud penilaian positif atas kemampuan, wawasan, kepemimpinan, dan pemahaman organisasi.

Ansharuddin berharap agar GOW turut membantu dalam akselerasi penuntasan berbagai program pembangunan dan mengambil peran dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya guna mendorong peran wanita dalam peningkatan kesejahteraan keluarga.

"Saya sangat menaruh harapan besar terhadap GOW, mengingat GOW memiliki kapasttas, dan spesifikasi bagian yang sangat penting, yaitu organisasi wanita. Organisasi wanita merupakan representasi bagi upaya peningkatan peran serta wanita dalam pembangunan," ujarnya

Wanita memiliki peran strategis bagi pembangunan kesejahteraan keluarga dan masyarakat pada umumnya. berdasarkan hal tersebut kiranya tepat, apabila pemerintah daerah memandang penting GOW sebagai organisasi dalam pembangunan daerah.

"GOW memiliki potensi besar yang harus dikembangkan dan menjadi modal bagi peningkatan eksistensi dan peran sosiologis GOW sebagai organisasi di lingkungan masyarakat,"Tutup Bupati
 
Pelantikan Pengurus GOW Kabupaten Balangan dihadiri, sejumlah organisasi wanita se-Kabupaten balangan, dan sejumlah pejabat dan Kepala SKPD di lingkup Pemkab Balangan. Pelantikan sekaligus dirangkai dengan kegiatan ulang tahun GOW Kabupaten Balangan ke 10.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016