Bank Kalsel bekerjasama dengan Pusat Pelayanan Asesmen Kompetensi (PPAK) LPPM Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin menggelar seminar dunia kerja bertajuk kompeten di tempat kerja, Competency is not Intelligence dan berkomunikasi efektif dalam keberagaman di tempat kerja. 

Berdasarkan rilis yang di terima Antara di Banjarmasin, Kegiatan dilaksanakan di Aula Lantai 7 Bank Kalsel kantor pusat, yang dihadiri oleh para mahasiswa, fresh graduate dan masyarakat umum (31/12). 

Diawali dengan sambutan Ketua Panitia Pelaksana, M. Arsyad, M.Psi., Psikolog, acara
dilanjutkan dengan paparan M. Syarif Hidayatullah, M.Psi., Psikolog, selaku Asesor dan  Koordinator PPAK ULM, yang dilanjutkan oleh Septian Reiswandy, S.Psi, M.Si, selaku Assisten Manager Corporate & Marketing Communication Bank Kalsel.

Dalam paparannya, M. Syarif Hidayatullah menyampaikan pentingnya kompetensi untuk dimiliki dan terus diasah agar dapat menjadi bekal dalam saat memasuki dunia kerja.

“Kompetensi dapat dipelajari dan dikembangkan sebagaimana target yang ingin kita raih atau capai. Oleh sebab itu, teruslah kembangkan hard skill maupun soft skill yang dimiliki, agar nantinya dapat menjadi bekal bagi kita dalam bersaing di dunia kerja,” katanya.
 
seminar dunia kerja bertajuk kompeten di tempat kerja, oleh Bank Kalsel dan ULM, di aula lantai 7 kantor pusat Bank Kalsel, 31/12/2022. (Antaranews/Istimewa)

Sementara itu, Septian Reiswandy, pada paparannya menyampaikan tentang gambaran yang akan dihadapi di dunia kerja, sekaligus pentingnya penguasaan wawasan terhadap komunikasi yang efektif dalam rangka persiapan memasuki dunia kerja. 

Menurut septian, Ilmu tentang Komunikasi Efektif penting untuk dimiliki, mengingat seluruh lini pekerjaan memerlukan kemampuan komunikasi yang baik agar mampu beradaptasi dan bersaing dalam dunia kerja. 

"Para peserta diharapkan mampu mengerti dan memahami bagaimana konsep penyampaian komunikasi efektif sekaligus mempelajari bentuk-bentuk komunikasi lainnya yang mendukung dalam optimalisasi kerja” pesannya. 

Selepas paparan oleh kedua narasumber, acara dilanjutkan dengan diskusi antara peserta dengan narasumber. 

Acara kian semarak dengan dihadirkannya hadiah doorprize maupun hadiah kuis baik dari PPAK maupun Bank Kalsel. Kegiatan pun ditutup dengan penyerahan simbolis kenang-kenangan dari PPAK ULM kepada Bank Kalsel serta foto bersama dengan
peserta kegiatan.

Pewarta: Latif Thohir

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2023