Batulicin.,  (AntaranewsKalsel) - Unit Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polsek Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, melakukan kampanye antinarkoba ke sekolah dasar (SD) yang berada di daerah itu.


"Kampanye antinarkoba di SD ini bertujuan agar mereka pada usia dini sudah mengerti tentang bahaya narkoba," kata Kapolsek Batulicin Ipda Pol Setiawan Malik di Batulicin, Senin.

Ia juga mengatakan, pelaksanaan kampanye antinarkoba ke tingkat sekolah dasar itu sudah dilakukan sejak Jumat (15/4) lalu.

Untuk sekolah dasar yang sudah dikunjungi oleh Unit Pembinaan Masyarakat Polsek Batulicin itu di antaranya SDN 2 Batulicin.

Kegiatan kampanye seperti itu akan terus dilakukan secara rutin guna mengantisipasi masuknya narkoba hingga ke anak-anak.

"Dalam kampanye itu kami perkenalkan apa itu narkoba dan bahaya apa yang ditimbulkan apabila dikonsumsi, serta sanksi hukum bagi pemilik, pengguna dan lainnya," ucap orang nomor satu di jajaran Polsek Batulicin.

Kapolsek terus mengatakan, yang jelas dalam kampanye antinarkoba itu sasaran utamanya adalah para generasi muda.

"Kami ingin generasi muda di wilayah Batulicin ini bebas dari narkoba dan menyatakan perang terhadap narkoba," tuturnya.

Sosialisasi kampanye antinarkoba itu dipimpin oleh Kanit Binmas Aiptu Deni dengan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Batulicin Bripda Fitri Yani.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016