Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) menjalin kerjasama dengan lembaga sertifikasi kompetensi ketenagalistrikan, yakni, PT Sintech Indonesia Power.
 
Poliban menuangkan kerjasama itu dalam bentuk penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) itu di ruang Multimedia Kampus Poliban pada 27 Desember 2022.
 
Direktur Poliban Joni Riadi di Banjarmasin, Jumat, menyampaikan rasa bangganya atas terjalinnya kerjasama dengan PT Sintech Indonesia Power tersebut.
 
Dia menyampaikan, sumberdaya manusia Poliban lulusannya wajib mempunyai sertifikasi kompetensi.
 
Karenanya, Joni mengucapkan terimakasih kepada PT Sintech Indonesia Power dalam hal ini kepada Direktur Utamanya yang menjembatani dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).
 
Sebagai upaya agar lulusan dan dosen Poliban khususnya dari program studi Teknik Listrik dan Program Studi Teknologi Rekayasa Pembangkit Energi dapat mengikuti sertifikasi kompetensi yang dilakukan oleh kementerian ESDM.
 
Sementara itu, Direktur Utama Lembaga Sertifikasi Kompetensi Ketenagalistrikan PT Sintech Indonesia Power, Sigit Budi Nugroho mengatakan, kerjasama ini terkait kerjasama tempat kompetensi, yakni, sertifikasi kompetensi tenaga teknik ketenagalistrikan.
 
Sigit sangat menyambut baik kerjasama ini apalagi Kalimantan Selatan sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru di Provinsi Kalimantan Timur.
 
"IKN tentunya membutuhkan SDM yang handal dan mempunyai sertifikasi yang diakui oleh industri," ujarnya.
 
Dia optimistis, SDM yang tercipta di Poliban bisa memenuhi kompetensi itu.
 

Informasi lebih lanjut : www.poliban.ac.id

Politeknik Negeri Banjarmasin dan PT Sintech Indonesia Power saat jalin kerjasama pada 27 Desember 2022.(ANTARA/HO)
 
 
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022