Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menyerahkan lima paket hadiah umrah gratis bagi warga kurang mampu saat kunjungan di Polresta Banjarmasin hari ini.

"Alhamdulilah semoga hadiah umrah ini menjadi berkah bagi yang menerimanya," kata Kapolda saat menyerahkan secara simbolis hadiah umrah di Polresta Banjarmasin, Selasa.

Adapun yang menerimanya terdiri atas dua orang guru mengaji, dua orang marbot masjid, serta satu warga tidak mampu yang dinilai baik perilakunya dan saleh di mata masyarakat.

Andi Rian menyebut umrah menjadi dambaan banyak orang, apalagi di Kalimantan Selatan yang mayoritas masyarakatnya agamis muslim taat.

Hadiah umrah gratis dinilai sangat berarti bagi masyarakat kurang mampu yang bermimpi beribadah ke tanah suci Makkah.

Selain umrah, Kapolda juga menyerahkan Surat Izin Mengemudi (SIM) gratis bagi tujuh orang yang bekerja mengabdi di tempat ibadah pada enam agama berbeda.
 
Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo menyerahkan cenderamata untuk Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Andi Rian R Djajadi. (ANTARA/Firman)


Dalam arahannya, jenderal bintang dua itu menekankan sejumlah hal antara lain agar anggota Polresta Banjarmasin melaksanakan  apa yang menjadi arahan Presiden RI kepada Polri serta melaksanakan program kebijakan prioritas Kapolri.

"Mari kita bekerja dengan ikhlas melayani masyarakat dan optimalkan penyelesaian kasus dengan penegakan hukum yang tegas dan berkeadilan," ucap dia.

Sementara Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerja Kapolda dan Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel untuk memberikan arahan dan motivasi bagi seluruh anggota  sehingga pelaksanaan tugas ke depan semakin baik.

Pewarta: Firman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022