Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry bersama Sekretaris Daerah (Sekda), H Muhammad Noor menghadiri penganugerahan Innovative Government Award (IGA) 2022 di Gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri, Jakarta.

Kabupaten HSS kembali meraih penghargaan IGA untuk keempat kalinya di tahun 2022, dan diketahui sebelumnya juga telah meraih penghargaan serupa di tahun 2019, 2020, 2021.

Baca juga: Disdikbud HSS raih dua penghargaan BPMP Kalsel Award

"Alhamdulillah Kabupaten HSS telah berhasil menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), dalam rangka IGA untuk kita selama empat tahun berturut-turut," kata bupati dalam keterangan, mengutip keterangan pers Diskominfo HSS kepada ANTARA, Jum'at (24/12) kemarin.

Dijelaskan dia, Kabupaten HSS bisa menyisihkan hampir 5.200 lebih inovasi, semua itu tentulah merupakan hasil kerja keras semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca juga: Pemkab HSS raih penghargaan kabupaten peduli HAM

Fokus inovasi itu akan bermuara pada kemudahan pelayanan kesejahteraan masyarakat, dan pihaknya berharap dengan didapatkannya penghargaan, menjadi pendorong pemerintah daerah untuk terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat.

Adapun tujuan penganugerahan IGA 2022 ini adalah sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah yang mendapatkan predikat terinovatif, atau penerima IGA yang telah berhasil menerapkan inovasi ke dalam tata kelola pemerintah daerah.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022