Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Provinsi Kalimantan Selatan membuat kegiatan seminar untuk merayakan hari ibu di Hotel Batung Batulis, Banjarmasin, Kamis.
 
FJPI dalam forum seminar bertajuk Peran Perempuan Dalam Kemajuan Banua" mengundang dua perempuan hebat, yakni, anggota DPR RI Hj Aida Muslimah dan Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Kalsel Hj Shinta Laksmi Dewi. 
 
Ketua FJPI Kalsel Hj Sunarti Suwarno menyampaikan, motivasi dua perempuan hebat Kalsel sebagai pembicara dalam forum seminar ini diharapkan menjadi semangat anggota FJPI Kalsel.
 
"Semoga pemaparan dan motivasi yang disampaikan dua perempuan hebat ini dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," ucapnya.
 
Kegiatan yang didukung penuh Bank Kalsel tersebut dinyatakan Sunarti sekaligus merayakan dan menyemarakkan HUT ke-15 FJPI. 
 
Dalam kegiatan seminar tersebut banyak hal yang dibahas mengenai pentingnya peran perempuan untuk ikut di dalam memajukan dan berkontribusi lebih dalam pembangunan di daerah.
 
Pada pemaparannya Anggota DPR RI dari Dapil Kalsel Hj Aida Muslimah menyampaikan, keterwakilan anggota perempuan di Senayan masih sedikit bahkan kurang dari 30 persen pada Pemilu 2019. 
 
Oleh karena itu, dia mendorong agar perempuan yang punya kemampuan untuk jangan takut dan berani tampil terjun dalam dunia pemerintahan. 
 
"Pada intinya kita harus percaya diri untuk bisa maju dan ikut berkontribusi dalam memajukan pembangunan di daerah maupun secara nasional," terangnya.
 
Sementara itu, Ketua Kadin Kalsel Hj Shinta Laksmi Dewi menerangkan terkait peran di dalam dunia usaha atau UMKM antara perempuan dan laki-laki memilki kesetaraaan untuk bersama maju dan terdepan dalam memasarkan produknya.
 
"Tidak ada lagi sensitif gender dalam kewirausahaan. Usaha itu dibangun tanpa membedakan antara laki-laki dan perempuan," 
jelasnya.
Forum Jurnalis Perempuan Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan gelar perayaan hari Ibu 2022.(ANTARA/HO)
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022