Kepolisian Resor Tabalong menggelar apel Operasi Lilin Intan 2022 dalam rangka pengamanan perayaan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di halaman mapolres setempat, Kamis (22/12).

 Apel yang dipimpin Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin juga dihadiri Bupati Tabalong yang diwakili Sekda Kabupaten Tabalong H Abdul Muthalib Sangadji.

"Apel ini bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana pra sarana dan diharapkan pengamanan terselenggara optimal dan sinergi, sehingga perayaan Natal 2022 serta Tahun Baru (Nataru) 2023 mampu berjalan kondusif," pesan Kapolri dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kapolres Tabalong.

Kapolri juga meminta persiapan seluruh sektor dan stakeholder dalam mengantisipasi gangguan dan masalah saat natal dan Tahu Baru agar masyarakat merasa nyaman dan aman.

 Apel gelar pasukan diikuti gabungan Perwira Polres Tabalong, Subden POM Persiapan Tanjung , Personel Kodim 1008 Tabalong, Kompi 2 Den B Pelopor, Polres Tabalong, Dishub, Satpol PP , Senkom Mitra Polri, Banser dan Basarnar serta BPBD setempat.

Operasi Kepolisian Lilin Intan 2022 Polres Tabalong resmi dimulai yang ditandai pemasangan pita secara simbolis oleh Kapolres kepada lima personel perwakilan.

Pelaksanaan operasi kepolisian terpusat dengan Sandi Lilin 2022 berlangsung 11 hari sejak 23 Desember 2022 sampai 2 januari 2023, dilanjutkan dengan kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) mulai 3 Januari sampai 9 Januari 2023.

 Untuk mendukung operasi ini Polres Tabalong menyiapkan satu pos pelayanan terpadu di Kelurahan Mabuun, Kecamatan Murung Pudak dan satu pos pengamanan di Kecamatan Jaro.

Kapolres mengharapkan Operasi Lilin Intan 2022 arus mudik dan arus balik dapat berjalan dengan aman, lancar.

 “Jika pengendara lelah, silakan istirahat di pos pelayanan dan pos pengamanan Polres Tabalong guna menjaga Keamanan keselamatan ketertiban kelancaran lalu lintas”, ucapnya.

Terkait pengamanan dilakukan personel gabungan baik pengamanan terbuka dan tertutup yang berjumlah ratusan lebih.

Tugas pengamanan sudah ditentukan dan dibagi per zona wilayah yang dikendalikan perwira pengendali pengamanan Polres Tabalong.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022