Ketua Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kalsel, Rendy Ronaldy Bimantara mengukuhkan Badan Pengurus Cabang (Hipmi) Kabupaten Tabalong masa bakti 2022-2025 .

Dalam pengukuhan yang dihadiri Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani ini, Irwan Hidayat resmi memimpin Hipmi setempat, Rabu.

"Pelantikan ini merupakan suatu perjalanan dimana Hipmi merupakan organisasi pertama saya dan di Hipmi awal saya belajar," ungkap Ketua BPC Hipmi Kabupaten Tabalong terpilih, Irwan Hidayat.

Irwan berharap pengurus BPC Himpi Kabupaten Tabalong bisa melakukan tugas dan tujuan sesuai misi dan visi bersama.

 Prosesi pelantikan BPC Hipmi Kabupaten Tabalong ini disaksikan unsur Forkopimda, sejumlah kepala SKPD, perwakilan perbankan serta perusahaan, tokoh pemuda dan organisasi lainnya.

Tak hanya itu pelantikan tersebut juga dihadiri jajaran BPD Hipmi Kalsel dan pengurus BPC Hipmi kabupaten/kota se-Kalsel. Irwan menyebutkan pihaknya akan melanjutkan perjuangan yang telah dibangun dari masa ke masa.

 Karena itu keputusan yang diambil kepengurusan ke depan tentu tidak terlepas dari arah dan tujuan Hipmi.

Sebagai organisasi kepemudaan berbasis pengusaha dan menghimpun berbagai pelaku bisnis di Tabalong maka UKM dan bidang bisnis merupakan program prioritas Hipmi ke depan.

Ia pun mengatakan Hipmi merupakan organisasi independen yang dapat menggerakkan perekonomian dan mampu mencetak pengusaha yang berkompeten, sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

Iwan menyatakan sebagai pejuang pengusaha sudah saatnya Hipmi bersinergi dengan pemerintah daerah  untuk memajukan perekonomian daerah.

"Sudah saatnya Hipmi bergandengan tangan dengan pemerintah daerah untuk menata ekonomi Tabalong yang lebih mapan, tangguh dan terdepan" bebernya.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengapresiasi dan menyampaikan rasa bangga atas pelantikan BPC Hipmi setempat.

 "Saya yakin Hipmi Tabalong akan lebih maju lagi dan pengusaha muda  lebih berkembang," jelas Anang.

Anang pun menginginkan ke depan Hipmi Tabalong mampu menangkap peluang usaha keberadaan  ibu kota negara di Provinsi Kaltim.

"Pengusaha lokal harus tumbuh dan berkembang dan jangan hanya menjadi penonton karena itu Hipmi harus meningkatkan SDM, menguasai IT dan harus pintar melihat peluang serta jalin komunikasi," pesan Anang.

Pemerintah daerah juga siap mendukung perkembangan dan kegiatan Hipmi Tabalong.

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022