Tanjung, (Antaranews Kalsel) - Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, memberikan wawasan kebangsaan bagi organisasi kemasyarakatan (Ormas) di wilayah ini.


Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tabalong ZUlfan Noor di Tanjung, Kamis mengatakan, wawasan kebangsaan harus diimplementasikan pada pola pikir, pola sikap, dan pola tindak yang mendahulukan kepentingan negara.

"Kita harus memandang Indonesia sebagai satu kesatuan wilayah termasuk di bidang kehidupan nasional karena itu jangan mudah dipecah belah oleh pihak manapun," jelas Zulfan dalam kegiatan peningkatan rasa solidaritas dan ikatan sosial di kalangan masyarakat di Gedung Pusat Informasi Tanjung.

Zulfan memberikan gambaran kondisi masyarakat Indonesia saat ini yang masih mudah diadu domba atau dipecah belah yang berbuntut pertikaian antar kelompok maupun golongan.

Termasuk pertikaian antara masyarakat dan pemerintahan sebagai reaksi suatu kebijakan yang dinilai tidak pro rakyat.

"Dalam kehidupan politik seharusnya tercipta pemerintahan yang kuat, aspiratif dan dipercaya serta implementasi bidang ekonomi dimana ada jaminan peningkatan kesejahteraan masyarakat," ungkap Zulfan.

Sedangkan di bidangan pertahanan dan keamanan, para peserta diingatkan untuk menumbuhkan kesadaran cinta tanah air dan bentuk sikap bela negara pada setiap Warga Negara Indonesia (WNI).

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016