Bupati Banjar, Kalsel Saidi Mansyur meninjau perbaikan jembatan di Desa Lok Baintan Kecamatan Sungai Tabuk yang pengerjaannya dibiayai dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah kabupaten setempat.
 
Peninjauan dilakukan Bupati Saidi bersama Wakil Bupati Said Idrus Al-Habsy di Desa Lok Baintan, Senin untuk melihat langsung perbaikan jembatan yang manfaatnya vital bagi masyarakat desa setempat.
 
"Kami berharap selesainya perbaikan jembatan dapat memperlancar roda perekonomian masyarakat sehingga bisa dimanfaatkan warga desa untuk mendukung aktivitas dan kegiatan lainnya," ujar bupati.
 
Menurut bupati, Pemkab Banjar telah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan maupun pembangunan jembatan untuk meningkatkan aksesibilitas masyarakat dari desa ke kota dan sebaliknya.
 
Ia mengharapkan, warga desa dapat merawat jembatan dengan baik, dan menjaga seperti tidak memaksakan kendaraan roda empat atau lebih yang bermuatan berat melewati sehingga jembatannya tahan lama.
 
"Harapan kami, warga desa dapat menjaga dan merawatnya sehingga umur pemanfaatan jembatan dapat lebih maksimal dan bisa digunakan sebaik-baiknya demi kepentingan masyarakat," pesannya.
 
Diketahui, sesuai Data Dasar (DD) Prasarana jembatan di Kabupaten Banjar terdapat 183 buah jembatan, dan jembatan di Desa Lok Baintan termasuk nomor 45 dengan kode jembatan 6303-051-001.
 
Kemudian, sesuai lokasinya, jembatan beton, konstruksi box culvert 1 sel, panjang 4 meter dan lebar 3 meter itu ditetapkan berada di ruas Sungai Tabuk Lok Baintan, Kabupaten Banjar.
 
 
 
 
 

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022