Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel, melakukan sosialisasi pembinaan dan pengawasan organisasi kemasyarakatan (Ormas) bertempat di Gedung Murakata Barabai, Senin (19/12).

Kepala Badan Kesbangpol HST Mardioyono mengatakan, kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi dan membangun sinergi serta kolaborasi pemerintah dengan ormas. Sekitar 125 orang mengikuti kegiatan tersebut sebagai perwakilan organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan.

"Pemateri berasal dari pihak Kodim 1002 HST dan Polres HST," terangnya.

Bupati HST H Aulia Oktafiandi berpesan kepada pengurus ormas agar apapun organisasinya dalam berhimpun atau berkegiatan utamakan kebersamaan dan persatuan.

"Jangan sampai karena kita berbeda pandangan antarorganisasi lain menimbulkan perpecahan. Jaga terus kerukunan di Banua kita agar terus aman dan kondusif," katanya.

Ia berharap, para ormas juga turut berkontribusi memikirkan dan andil dalam memajukan Kabupaten HST. "Organisasi harus tau kondisi daerah, provinsi, nasional maupun internasional," tuntasnya.
Sosialisasi pembinaan dan pengawasan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol HST (ANTARA/M Taupik Rahman)

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Mahdani


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022