Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Wali kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani beserta Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen Nadjmi Adhani menghadiri kegiatan penilaian lomba kelurahan tingkat Kota Banjarbaru yang diadakan oleh pemerintah setempat dibawahi oleh BPMP KB Kota Banjarbaru.


Bertempat di depan Kantor Kelurahan Sungai Ulin Kecamatan Banjarbaru Utara tampak Camat Banjarbaru Utara, Lurah Sungai Ulin, Kapolsek Banjarbaru Kota, Ketua LPM, Ketua LSM Kelurahan Sungai Ulin Banjarbaru, TP PKK Kelurahan Sungai Ulin Kecamatan Banjarbaru Utara dan para tim penilai lomba kelurahan tingkat Kota Banjarbaru tahun 2016 serta dari PT POS Indonesia di Banjarbaru, sesuai rilis Humas Pemko Banjarbaru diterima, Rabu.

Lurah Sungai Ulin Jamilin sangat berterima kasih kepada Wali Kota Banjarbaru yang telah bersedia hadir pada acara penilaian penilai lomba kelurahan tingkat Kota Banjarbaru tahun 2016 serta  membantu membina kelurahan ini agar bisa menjadi lebih baik lagi dalam melakukan pemberian pelayanan kepada masyarakat.

Ketua TP PKK Kelurahan Sungai Ulin Kecamatan Banjarbaru Utara berharap kelurahan ini bisa tampil mewakili Kota Banjarbaru ketingkat Provinsi maupun tingkat nasional nantinya.

Nadjmi mengatakan bahwa setiap tahun lomba kelurahan rutin dilaksanakan dengan melakukan penilaian pada kelurahan terpilih di setiap Kecamatan yang ada di Banjarbaru.

Dan setiap Kelurahan yang meraih nilai tertinggi akan mewakili Kota Banjarbaru dalam lomba serupa ditingkat Provinsi. Demikian pula bila mendapat nilai tertinggi di tingkat Provinsi maka kelurahan tersebut akan mewakili Provinsi Kalimantan Selatan pada lomba serupa di tingkat nasional. Tentunya hal ini merupakan sebuah kebanggaan tidak hanya bagi kelurahan, tetapi juga bagi Kota Banjarbaru.

Dan hal ini harus bisa menjadi motivasi bagi semua khususnya aparatur di wilayah kelurahan, untuk bisa meraih prestasi setinggi-tingginya. Apalagi prestasi ini telah pula diraih oleh Kota Banjarbaru pada tahun-tahun sebelumnya.

Nadjmi mengingatkan, dalam setiap perlombaan, adalah hal yang wajar bila nantinya ada pihak yang menang dan yang kalah. Bagi yang menang tentu akan terus melakukan upaya yang lebih baik lagi.

Dan bagi yang kalah tentunya lomba ini menjadi sarana evaluasi dan introspeksi untuk dapat memperbaiki diri dengan terus belajar khususnya pada kelurahan-kelurahan yang mendapat prestasi baikk di tingkat kota, provinsi, maupun nasional. Nadjmi yakin, untuk mempersiapkan lomba ini, seluruh jajaran Kelurahan Sungai Ulin telah melakukan yang terbaik. Karena itu, bila ikhtiar telah dilakukan maka untuk penilaian serahkan saja kepada tim penilai.

Yang perlu kita garis bawahi bersama adalah tujuan diadakannya lomba kelurahan ini bukan untuk mendapatkan nilai tertinggi, tetapi hasil akhir yang diharapkan adalah agar kinerja aparat dan masyarakat kelurahan dapat terjalin dengan baik dan berkesinambungan.

Hal ini juga dapat menjadi sarana yang efektif untuk menggelorakan semangat berpartisipasi dalam pembangunan, sekaligus menjadi momen yang tepat untuk mengevaluasi keberhasilan dan perkembangan yang terjadi dalam masyarakat sebagai dampak positif dari pelaksanaan pembangunan itu sendiri.

 Kepada tim penilai lomba, Nadjmi persilahkan untuk memberikan penilaian yang obyektif kepada Kelurahan Sungai Ulin. Semoga performa kelurahan ini mampu melahirkan apresiasi positif dari tim penilai.
Kepala BPMP KB Kota Banjarbaru Hj Puspa Kencana menilai semua kelurahan yang masuk kategori penilaian memiliki kelebihan dan keunikan di masing-masing kelurahan tersebut.

Pada kesempatan itu Nadjmi didampingi Kepala PT POS Indonesian di Banjarbaru saat menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KSS) kepada perwakilan dari masing-masing Kecamatan dan Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj Ririen didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Eny Apriati Darmawan Jaya juga menyempatkan diri melihat lihat bazar hasil karya/olahan dari TP PKK Kelurahan Sungai Ulin Banjarbaru. (Upik Hms Pemko Bjb/f)

Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2016